Ketua DPR: Orang-orang Bermasalah Hukum Ada di Komisi III

Browser anda tidak mendukung iFrame

Jakarta Ketua DPR Marzuki Alie tidak mau PD saja yang disalahkan terkait kadernya Angelina Sondakh yang sempat dirotasi ke Komisi III (Hukum) DPR. Menurut Marzuki, PD bukanlah satu-satunya partai yang memasukkan kader bermasalah hukum ke Komisi III.

“Coba dicek sajalah. Orang-orang yang bermasalah hukum ada di Komisi III,” ujar Marzuki usai konferensi pers terkait pertemuan Presiden SBY dengan pimpinan lembaga tinggi negara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/2/2012).

Menurut wakil ketua Dewan Pembina PD ini, partainya justru lebih tegas terhadap kadernya yang tersangkut kasus hukum. PD melakukan revisi yakni kembali memindahkan Angelina Sondakh dari Komisi III DPR, sementara partai lain tidak.

“Justru kita melakukan revisi terhadap kesalahan-kesalah tersebut. Justru partai-partai lain terus saja berjalan. Jadi jangan seolah-olah Partai Demokrat saja yang melakukan kesalahan, yang lain tidak dilihat,” tutur Marzuki.

Marzuki menambahkan, rotasi kader parpol di komisi memang perlu aturan yang jelas. Peran BK DPR memang yang paling ditonjolkan.

“Kita serahkan ke BK. Apakah dalam kode etik yang dibuat BK, misalnya jangan hanya soal Banggar saja. Orang-orang yang bermasalah dalam hukum tidak diizinkan untuk ditempatkan ke dalam Komisi III, misalnya begitu. Jadi silakan BK melakukan perbaikan maupun penyempurnaan,” terang Marzuki.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 20, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: