Membuat Efek Water Painting

Efek Water painting ini keren menurut saya.. cocok untuk editan foto pre-wedding… Di tutorial membuat efek water painting ini kita gunakan brush. sebelumnya mendingan download dulu brush nya disini :

DOWNLOAD BRUSH WATER PAINT

Untuk source gambarnya silahkan download yang ini :

 

( Klik untuk memperbesar terus download )

Oia, kali ini saya pake Adobe Photoshop CS5.

Kalo sudah siap semua persenjataan .. Buat dokumen baru ukuran sekitar 1500 x 1000 px / 72 inch/px

Buat layer baru di atas layer background.. lalu warnai dengan paint bucket tool putih

Klik Filter > Texture > texturizer

Sekarang buka file begron.jpg

Drag begron.jpg ke dokumen baru yang tadi udah dibuat.

Ganti layer style jadi Multiply dan opacity sekitar 50%

Sekarang buka file Foto.. langkahnya sama dengan diatas.. Drag file foto ke dokumen baru

Atur letak foto tersebut .

Posisi penempatan layer seperti ini..

Masih di layer gambar.. Klik Filter > artistic > Dry Brush

Masih di layer gambar.. Klik Layer > Group Layer

nanti akan otomatis kebentuk Grup layer yang didalamnya ada layer foto..

Klik di Group 1. terus Klik Layer > Layer Mask > Hide All

Sekarang saat nya kita ngeBrush pake brush yang tadi didownload.. tapi install dulu brush nya..

cara install brush   :

Setelah brush tersebut didownload, buka dan extract file RAR nya.. lalu Klik 2x File ABR nya. nanti otomatis brushnya akan terinstall di photoshop.

untuk menampilkan window brush.. Klik Window > Brush

sekarang tinggal pilih brush yang mana yang mau dipake. saya sih pake nya no 456 dan 453 nanti bisa diputer-puter dan di perkecil atau diperbesar kok  brush nya. (liat gambar)

Klik di layer mask atau Kotak warna hitam disamping tulisan Group 1

lalu warnai dengan Brush 456 atau 345 warna putih.

lanjutkan

Sekarang buat layer baru dibawah Diatas layer 1.  Pilih layer1 , klik Layer >New>Layer

Lalu warnai dengan warna cerah ngejreng seperti Pink, Kuning dan biru muda ..

Hasilnya seperti ini :

Selamat mencoba … :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: