Bikin Iri Tetangga, Ibu RT Habiskan Rp3 M untuk Renovasi Rumah

detail berita

Debbi Marco berdiri di depan rumah tinggal kebanggaannya (Foto: Daily Mail)

RICHMOND – Seorang ibu rumah tangga bernama Debbi Marco rela menghabiskan uang sebesar 200 ribu poundsterling atau setara Rp3 miliar (Rp15.288 per pounds) hanya untuk membuat tetangganya iri pada rumahnya. Dana dalam jumlah besar tersebut dihabiskan untuk merenovasi rumah tinggalnya di daerah Richmond, Surrey, Inggris.

Awalnya Debbi dan suaminya membeli rumah tersebut dalam bentuk setengah rusak senilai 305 ribu (Rp4,7 miliar) pada 2009 lalu. Kemudian, mereka memutuskan mempercantik huniannya dengan menggunakan jasa sebuah perusahaan konstruksi bangunan. Renovasi yang dilakukan meliputi perluasan bangunan rumah, dapur bergaya modern dengan perabotan canggih, membuat loteng konversi, hingga lansekap hijau pada pekarangan. Keseluruhannya memakan waktu selama tiga bulan.

Properti tiga lantai itu memiliki empat kamar tidur dan kini bernilai sekira 350 ribu poundsterling atau sekira Rp5,3 miliar. Nilai itu tentu saja lebih tinggi dibandingkan biaya yang telah mereka keluarkan. Debbi menilai menghabiskan biaya besar untuk renovasi sangat berguna sebab dia yakin rumahnya akan menjadi aset investasi yang menguntungkan dan mendatangkan banyak decak kagum warga sekitar.

“Melihat para tetangga yang lewat kemudian berhenti di depan rumah kami dan mengamati lebih lama membuat saya selalu tersenyum. Kenapa? Sebab saya bisa menceritakan bagaimana rasa cemburu mereka,” ungkap Debbi seperti dilansir Daily Mail, Jumat (7/6/2013).

Debbi mengakui, dia dan suaminya Matt, yang berprofesi sebagai manajer sponsor olahraga membutuhkan waktu empat tahun lamanya untuk mengumpulkan biaya renovasi tersebut. Tujuannya hanya untuk memastikan rumah tinggal mereka sebagai rumah terbaik yang ada di lingkungannya.

“Pekan lalu, berdasarkan hasil sebuah survei yang kami ikuti, sebanyak 31 persen warga Inggris menyukai rumah kami dan tertartik melakukan renovasi dengan biaya tinggi demi sebuah investasi masa depan yang menjanjikan,” ucap Debbi. (NJB)

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on June 7, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: