Liga Champions Inter Menang tapi Gagal Lolos

Browser anda tidak mendukung iFrame

FOTO:Getty Images

Milan – Drama terjadi di menit-menit akhir laga Inter Milan vs Olimpique Marseille. Di Giuseppe Meazza, Rabu (14/3/2012) dinihari WIB, Nerazzurri memetik kemenangan 2-1 namun harus menerima kenyataan tersingkir.

Berupaya membalas kekalahan 0-1 di pertemuan pertama, Inter tampil kurang meyakinkan di paruh pertama. Gol baru bisa mereka buat di pertengahan babak kedua, tepatnya menit 75 melalui Diego Milito.

Laga sepertinya akan berlanjut ke perpanjangan waktu karena sampai menit 90 skor tak berubah. Namun di periode injury time, Brandao menjebol gawang Julio Cesar untuk mengubah skor jadi 1-1.

Dengan kondisi seperti itu Inter butuh bikin dua gol lagi untuk bisa lolos. Dan pada akhirnya mereka tak mampu melakukannya, karena cuma bisa menambah satu melalui eksekusi penalti Giampaolo Pazzini. Marseille juga harus kehilangan kiper Steve Mandanda di injury time setelah dia dikartu merah wasit.

Javier Zanetti cs harus menerima kenyataan pahit terdepak di babak 16 besar Liga Champions karena kalah agresifitas gol tandang, dengan kedua tim berbagi agregat 2-2.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Inter datang di menit delapan saat Javier Zanetti menusuk ke dalam kotak penalti dari sisi kanan. Umpan yang dia lepaskan menemui Wesley Sneijder yang berdiri hanya beberapa meter di muka gawang, tapi sepakan gelandang Belanda itu ditepis Steve Mandanda, yang sebenarnya dalam posisi tak ideal karena dia sudah terjatuh.

Tak lama berselang Mandanda kembali membuat penyelamatan gemilang. Kali ini dia menepis tandukan bertenaga Milito, yang juga dilepaskan dari jarak dekat, saat menyongsong umpan diagonal.

Marseille balas mengancam tak lama kemudian. Tandukan Loic Remy dari dalam kotak penalti melenceng tipis dari gawang Julio Cesar.

Jelang babak pertama berakhir Inter kembali punya peluang. Namun tandukan Diego Forlan menyambar umpan diagonal dari sisi kanan masih tak menemui bidang sasaran.

Di awal babak kedua Inter masih kesulitan menembus pertahanan tamunya. Sebaliknya, Marseille justru tampil lebih terorganisir dan rapi serta mampu beberapa kali merepotkan barisan belakang Inter.

Pada menit 69 Marseille malah nyaris mencetak gol. Tandukan Diarra menyongsong umpan yang dilepaskan Valbuena masih bisa diselamatkan Julio cesar sambil menjatuhkan diri.

Inter akhirnya membuka keunggulan di menit 75 melalui Milito. Dari tendangan sudut di sisi kiri tercipta kemelut di kotak penalti Marseille. Pazzini yang lebih dulu punya kans saat sepakannya dari jarak dekat masih gagal, bola baru masuk gawang setelah di-rebound Milito.

Laga sepertinya akan berlanjut ke perpanjangan waktu karena sampai menit 90 skor tak berubah. Namun di periode injury time, memanfaatkan umpan panjang Mandanda, Brandao menjebol gawang Julio Cesar untuk mengubah skor jadi 1-1.

Tak sampai berselang semenit Inter menambah jumlah golnya menjadi 2-1 melalui Pazzini. Gol tersebut dicetak dari titik penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Mandanda pada sang striker. Atas kejadian tersebut wasit kemudian mengkartu merah sang kiper.

Meski menang 2-1, atau agregat 2-2, Inter tetap gagal lolos ke babak delapan besar. Mereka kalah agresivitas gol tandang setelah kalah 0-1 di leg pertama.

Susunan Pemain

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Nagatomo; Zanetti, Stankovic, Poli (Cambiasso 74); Sneijder (Obi 58); Forlan (Pazzini 58), Milito

Olympique Marseille: Mandanda; Azpilicueta, Diawara, N’Koulou, Morel; Diarra, Mbia; Amalfitano, Valbuena (Cheyrou 76), A Ayew (Bracigliano 95); Remy (Brandao 87)

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on March 14, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: