Ini Dia Daftar Oknum Polisi yang Terlibat Narkoba

Browser anda tidak mendukung iFrame

Jakarta Lagi-lagi oknum kepolisian tertangkap karena keterlibatan narkoba. Setelah Kapolsek Cibarusah AKP Heru Budhi Sutrisno dan seorang Polwan berpangkat perwira, Iptu R, terbukti mengkonsumsi narkoba, kini giliran seorang personel Polda Metro Jaya, Briptu Sahala Simbolon, yang diduga menjadi pengedar narkoba.

Briptu Simbolon ditangkap di kawasan Jl Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (13/3/2012). Dalam penangkapan tersebut sempat terjadi keributan karena dia mengaku anggota kepolisian.

Setelah diselidiki ternyata polisi membenarkan bila target yang diamankan tersebut merupakan anggota Polri yang bertugas di salah satuan kerja di Polda Metro Jaya (PMJ). Sebelumnya Simbolon bertugas di Resmob PMJ.

AKP Heru Budhi Sutrisno, Iptu R, dan Briptu Simbolon merupakan oknum Polri yang terungkap sepekan terakhir. Sebelumnya, Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), AKBP Apriyanto Basuki Rahmat dicopot dari jabatannya karena diduga terlibat narkoba.

Miris, dimana seharusnya sebagai perwira menengah yang diamanatkan memberantas narkoba, Apriyanto malah menjadi perantara peredaran narkotika.

Apriyanto dicopot terkait penangkapan dua tersangka pemilik narkoba yang dilakukan petugas Dit Narkoba Polda Sumut saat menggelar razia di ruang Cellow 3, Club D’Core, Jl. Merak Jingga, Medan, Minggu (13/2/2012) sekitar 00.30 WIB.

Sebelumnya, Senin (23/1), dua oknum Polisi di Cirebon, Aiptu UJ anggota Polsek Babakan, dan Aiptu SH anggota Ditlantas Polda Jabar, diciduk karena keterlibatannya mengedarkan sabu.

Pertengahan November 2011, seorang anggota Sabhara Polda Metro Jaya Bripka Mustari dipecat Polda Metro Jaya karena tertangkap dalam operasi gabungan yang digelar Polda Metro Jaya di Kampung Ambon, Jakarta Barat. Dia ditangkap saat bertransaksi narkoba.

Pertengahan Maret 2011, seorang perwira menengah yang bertugas di Mabes Polri, AKBP ES, ditangkap saat berpesta sabu bersama cicit mantan Presiden Soeharto, Putri Aryanti Haryowibowo,Jumat (18/3/2011).

Di Bandung, tiga bintara polisi tertangkap basah mengisap sabu di Asrama Polisi. Ketiganya adalah Bripka Sapto Dwi, Briptu Chandra, dan Briptu Septiono. Ketiganya lolos dari pemecatan institusi kepolisian setelah hakim memvonisnya 2 bulan 20 hari atau lebih ringan 10 hari dari tuntutan jaksa.

Sementara itu, Presiden SBY meminta agar pemberantasan narkoba dilaksanakan dengan agresif dan ambisius. SBY pun mengeluarkan instruksi untuk memantapkan langkah Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memerangi kejahatan narkoba, sehingga Indonesia bisa mencapai bebas narkoba di tahun 2015.

Menjadi pertanyaan besar ketika melihat kasus-kasus yang melibatkan beberapa oknum penegak hukum terjebak dalam lingkaran peredaran dan konsumsi narkoba, akankan Indonesia terbebas dari narkoba 2015?

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on March 14, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: