Bus PO Sumber Selamat Terguling di Karanganyar

Muchus Budi R. – detikNews

Rabu, 14/03/2012 09:00 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame

Jakarta Bus PO Sumber Selamat (dulu bernama PO Sumber Kencono) jurusan Subaraya-Yogyakarta terguling di Kebakkramat, Karanganyar. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun dua penumpang harus dirawat di rumah sakit dan belasan lainnya mengalami luka-luka ringan akibat benturan dan goresan.

Kecelakaan bus PO Sumber Selamat tersebut terjadi, Rabu (14/3/2012) sekitar pukul 04.00 WIB. Menurut keterangan sopir bus, Teguh, dirinya berusaha membanting kemudi untuk menghindari kecelakaan dengan sebuah sepeda motor yang tiba-tiba melintas memotong jalur jalan.

Teguh menuturkan, saat kejadian, bus yang dia kendarai dari arah Surabaya menuju Yogyakarta melaju dengan kecepatan sedang. Sesampai di lokasi kejadian, sebuah sepeda motor tiba-tiba melintas menyeberang jalan. Teguh yang kaget langsung berusaha menghindari tabrakan dengan membanting kemudi ke arah kiri.

Tabrakan memang berhasil dihindari, namun bus yang tiba-tiba dibelokkan tajam secara mendadak tidak mampu terjaga keseimbangannya. Bus oleng dan terbalik di pinggiran jalan. Bus mengalami kerusakan cukup parah di bagian kaca. Awak bus dan 17 penumpang yang ada di dalamnya ikut terjerembab. Sedangkan sepeda motor yang menyebabkan kecelakaan itu terus menghilang masuk gang di sekiter lokasi.

Sebagian besar penumpang mengalami memang dan luka ringan akibat kecelakaan itu. Luka diakibatkan oleh benturan dengan benda keras dan sebagian lainnya karena terkena goresan. Dua penumpang terpaksa dirawat di klinik kesehatan terdekat karena mengalami luka yang cukup, namun demikian telah dinyatakan boleh pulang untuk rawat jalan.

Bus naas itu hingga saat ini masih berada di lokasi kejadian. Polisi saat ini masih melakukan pengamanan di lokasi dan olah TKP. Sedangkan sebagian besar penumpang telah diangkut dengan bus lain milik PO Sumber Selamat yang lewat di belakang bus naas itu untuk melanjutkan perjalanan menuju Solo dan Yogyakarta.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on March 14, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: