Sang Juru Masak, Turdi alias Mbak Evie Rindu Bertemu Obama

Sang Juru Masak, Turdi alias Mbak Evie Rindu Bertemu Obama

Ahmad Toriq – detikNews

Kamis, 08/03/2012 06:15 WIB

Turdi (Toriq/detikcom)
Jakarta Turdi alias Evie (66), waria yang pernah menjadi juru masak dan sesekali mengasuh Presiden AS, Barrack Obama, mengatakan ingin kembali bertemu dengan pria yang akrab disapanya Barry tersebut. Ia bangga hidupnya pernah bersentuhan langsung dengan anak kecil yang ternyata kini menjadi seorang presiden dari negeri adidaya.

“Kalau bisa saya ingin ketemu lagi dengan Pak Barrack Obama,” kata Turdi saat berbincang dengan detikcom di depan rumah kosnya di daerah Klender, Jakarta Timur, Rabu (7/3/2012).

Turdi adalah mantan juru masak keluarga Obama saat tinggal di Indonesia. Ia mengaku bekerja pada keluarga Obama dari tahun 1970 hingga 1972. Selain memasak untuk keluarga, Turdi juga bertugas menjemput Obama kecil pulang dari sekolah setelah pelajaran tambahan.

Ia pertama kali mengetahui anak yang pernah diasuhnya menjadi Presiden Amerika Serikat ketika melihat foto Obama di koran nasional. Saat itu Obama sedang gencar diberitakan di media nasional karena baru saja terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat.

Saat ini Turdi hanya berharap dapat bertemu lagi dengan Barrack Obama. “Saya pengen ketemu Barry lagi. Sekarang dia kurus. Padahal waktu kecil gemuk,” kenang Turdi.

Turdi mengaku merasa bangga pernah mengasuh Barrack Obama. Ia merasa gembira, dalam perjalanan hidupnya yang sempat terjebak dalam dunia prostitusi dan kelamnya kehidupan jalanan, ada satu hal yang bisa ia ceritakan dengan bangga.

“Saya bangga. Walaupun orang-orang jelek-jelekkin saya, tapi saya pernah mengasuh presiden. Apalagi Presiden Amerika Serikat,” ujarnya bangga.

Keinginannya untuk bertemu Obama, menurut Turdi, difasilitasi oleh jurnalis media asing yang pernah mewawancarainya. Menurut Turdi, dia diminta foto kopi KTP oleh jurnalis asing itu yang mungkin bisa memfasilitasinya ke Gedung Putih. Turdi berharap kesempatan itu segera datang.

(nwk/nvt)

Baca Juga

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on March 8, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: