Kalah dari Klitschko, Chisora Berkelahi dengan Haye

Browser anda tidak mendukung iFrame


David Haye (kanan) memukul Dereck Chisora. (REUTERS)

Munich – Dereck Chisora membuat dua cerita sekaligus dari pertarungannya di Munich. Setelah kalah dari Vitali Klitschko, ia pun terlibat perkelahian bebas dengan David Haye.

Perkelahian itu terjadi saat sesi konferensi pers setelah Chisora kalah angka dari Klitschko di Olympic Hall Munich, Jerman, Sabtu (18/2/2012) malam waktu setempat, dan ia gagal merebut sabuk WBC dari tangan petinju Ukraina itu.

Haye ada di sana sebagai komentator televisi, dan tiba-tiba teragitasi oleh pernyataan manajer Klitschko, Bernd Boente, bahwa dia takkan punya kesempatan lagi bertarung melawan Vitali Klitschko.

Haye pernah berduel melawan adik Vitali, yaitu Wladimir Klitschko, di bulan Juli lalu di Hamburg, dan kalah. Ia menyalahkan cedera jempol kaki atas kekalahannya itu, lalu menyatakan pensiun di bulan Oktober. Ia ditawari comeback untuk meladeni Klitschko senior di tahun ini, tapi menolak.

“Kebalikan dengan David Haye, Dereck Chisora sangat menginginkannya (bertanding melawan Vitali), dan dia sangat mengusahakannya,” tutur Boente.

Haye berceletuk dari belakang ruangan konpers dengan kalimat, “Kamu tidak ingin bertarung melawan David Haye, bukan?”

Boente menjawab, “Kamu sudah ditawari, tidak menerimanya. Sekarang kamu out. You are out. Out, out, out. Kamu tak bisa seenaknya ngomong seenaknya, kamu tak punya gelar. Chisora sudah menunjukkan keberaniannya, tidak seperti kamu. Kamu sudah menunjukkan jempol kakimu.”

Setelah berdebat dengan Boente, Haye malah terlibat adu mulut dengan Chisora, dan malah sampai beradu jotos. Manajernya, Adam Booth, cedera pelipisnya karena terjebak dalam perkelahian tersebut.

Kejadian itu merupakan kelanjutan dari kontroversi yang mewarnai pertandingan Chisora-Klitschko tersebut. Di sesi timbang badan sehari sebelumnya, Chisora menampar Klitschko, lalu menyemburkan air dari mulutnya ke wajah Vladimir Klitschko saat seremoni sebelum laga.

“Aku sangat kecewa. Ini sudah kelewat batas. Olahraga tinju tidak semestinya seperti itu,” cetus Klitschko kepada BBC, setelah menyaksikan duel bebas di antara kedua petinju Britania itu.

“Darah bercucuran di konferensi pers … Aku sangat terkejut.”

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 20, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: