Angie Tak Bisa Jelaskan Dibuang ke Mana HP Nokia Miliknya

Angie Tak Bisa Jelaskan Dibuang ke Mana HP Nokia Miliknya
Fajar Pratama – detikNews
Rabu, 15/02/2012 10:25 WIB
(Foto: Ramses/detikcom)
Jakarta – Angelina Sondakh alias Angie membuat kesaksian yang berbelit. Saat ditanya ke mana HP Nokia miliknya dibuang, Angie menjawab tidak jelas. Dia berputar-putar menjelaskan kisah HP Nokia-nya, namun tidak bisa menjelaskan ke mana HP itu dibuang.

Angie menjadi saksi dalam sidang kasus suap Wisma Atlet dengan terdakwa M Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2012). Angie yang merupakan mantan anggota Banggar dan mantan anggota Komisi X DPR dari FPD itu tampil dengan tenang, baik saat menjawab pertanyaan-pertanyaan atau memberikan bantahan-bantahan.

Salah seorang majelis hakim sempat menanyakan tentang HP Nokia lama Angie yang saat ini diakuinya sudah tidak ada ‘jasad’nya. HP Nokia ini penting, karena dalam kesaksiannya, Angie mengaku memiliki HP Nokia dan tidak memiliki BlackBerry (BB) pada bulan Mei hingga Oktober 2010. Angie mengaku hanya melakukan komunikasi dengan HP Nokia, baik untuk menelepon maupun mengirim SMS.

Bahkan, saat ditanya majelis hakim bahwa ada percakapan BBM (BlackBerry Messenger) antara dirinya dengan Rosa, Angie membantah semua data percakapan itu. Dia membantah punya BB dan hanya melakukan komunikasi dengan HP Nokia. Saat mengundang acara keluarga kepada Rosa, Angie juga membantah pernah kirim via BBM. Dia mengundang semua koleganya melalui HP Nokia melalui SMS.

Lantas di mana HP Nokia milik Angie saat ini? Sudah tidak ada. Angie mengaku Nokia itu rusak karena kecebur ke kolam renang pada akhir 2010. Pengakuan ini dinyatakan Angie di BAP dan dia perkuat saat ditanya majelis hakim.

“Mengapa kok sampai HP Nokia itu kecebur?” tanya majelis hakim. “Maaf yang Mulia, anak saya masih berusia 2 tahun, sekitar 1 tahun lebih,” jawab Angie. Karena kecebur, HP Nokia itu kemudian rusak, tidak bisa dipakai. Dia pun lantas membuang HP Nokia itu.

Hakim terus mencecar keberadaan HP Nokia itu. “Di mana Anda membuang HP Nokia itu, biar dicari penyidik?” cecar hakim. Mendapat pertanyaan ini, Angie malah menjawab tidak nyambung. “Setelah HP Nokia itu rusak karena kecebur, saya kemudian memindahkan data-datanya ke HP saya yang baru. Nomor lama juga saya pindahkan ke HP yang baru,” kata Angie.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 15, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: