NBL Buka Trade Pemain di Tengah Musim

2012 18:12 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame

Surabaya – Sudah tergelar tiga seri, NBL membuka kesempatan klub-klub kontestan untuk melakukan pertukaran pemain (trade) di tengah musim.

Dalam keterangan pers yang diterima redaksi detiksport, Rabu (8/2/2012), PT Deteksi Basket Lintas (DBL) selaku penyelenggara NBVL menjelaskan perihal kebijakan trade di tengah musim tersebut.

Disebutkan bahwa setiap tim berhak melakukan pertukaran maksimal tiga pemain dengan sistem ‘satu untuk satu’. Pemain yang bisa ditukarkan adalah pemain berperingkat 9-17 di masing-masing tim. Peringkat pemain tersebut berdasarkan statistik hingga akhir Seri III di Palembang.

Menurut Peraturan Pelaksanaan Flexi NBL Indonesia 2011-2012, masa trade pemain ini berlangsung tujuh hari sebelum digelarnya Seri IV di Denpasar, 18-26 Februari.

Setiap tim yang akan menggunakan hak itu harus memberitahu liga dan seluruh tim lain, sebelum masa trade ditutup pada 17 Februari. Bila tidak ada konfirmasi, tim tersebut dianggap tidak memanfaatkan hak tersebut.

“Kekuatan tim di Flexi NBL musim ini semakin merata. Persaingannya ketat. Memanfaatkan trade window bisa menambah peluang untuk mencapai target masing-masing. Tapi, jangka waktunya cukup pendek. Semoga hal ini tidak malah menjadi blunder,” ungkap Yondang Tubangkit, basketball operations manager PT DBL Indonesia.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 9, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: