Hosni Mubarak Mengancam Bunuh Diri

Hosni Mubarak Mengancam Bunuh Diri

Novi Christiastuti Adiputri – detikNews

Kamis, 09/02/2012 10:50 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame
Hosni Mubarak (Tehran Times)

Kairo – Mantan diktator Mesir Hosni Mubarak mengancam akan bunuh diri. Itu akan dilakukan jika dirinya dipindahkan ke rumah sakit yang ada di sebuah penjara di Kairo, Mesir. Mubarak lebih memilih berada dalam penahanan di sebuah rumah sakit militer di pinggiran Kairo.

Dilaporkan bahwa Mubarak meminta para pengawalnya untuk menyebarkan ancaman bunuh dirinya tersebut kepada dokter yang merawatnya. Selama ini, Mubarak selalu meminta pengacaranya untuk mengajukan protes terhadap keputusan pengadilan yang memindahkan penahanannya.

Diketahui bahwa pria 83 tahun ini ditahan di rumah sakit militer karena harus menjalani perawatan untuk penyakit jantung yang dideritanya. Demikian seperti diberitakan oleh surat kabar Mesir, Rose al-Yusuf dan dilansir oleh Press TV, Kamis (9/2/2012).

Para demonstran anti-Mubarak di Mesir menyatakan keberatannya terhadap keputusan Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata (SCAF), yang menempatkan Mubarak di sebuah rumah sakit militer. Menurut mereka, keputusan tersebut seperti ‘menyelamatkan’ Mubarak dari kejamnya penjara sungguhan. SCAF adalah pemerintah militer yang berkuasa di Mesir saat ini.

Mubarak digulingkan dari kekuasaannya pada 11 Februari 2011 setelah terjadi aksi demo besar-besaran menuntut pengunduran dirinya. Penggulingan ini menandai berakhirnya kediktatoran Mubarak selama 30 tahun terakhir.

Sebagai penggantinya, SCAF pun bertindak sebagai pemerintah sementara di Mesir, sembari menunggu pemilu berlangsung.

Sementara Mubarak saat ini tengah dalam proses persidangan atas tuduhan pembunuhan terhadap para demonstran. Mubarak dituding sengaja memerintahkan militer Mesir untuk menembaki para demonstran yang menentang dirinya dalam unjuk rasa pada awal tahun 2011.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 9, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: