BK Tegur Anggota DPR yang Nikah Siri Tapi Ingkar Janji

Kamis, 09/02/2012 10:41 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame
Elvan/detikcom

Jakarta – Tak hanya Ruhut Sitompul yang ditegur keras oleh BK DPR karena masalah keluarganya. Badan Kehormatan DPR sudah mengirim teguran keras kepada anggota DPR yang nikah siri tapi ingkar janji.

“Ada anggota Dewan nikah siri dengan janji pernikahan tapi janjinya tidak direalisasikan,” kata Ketua BK DPR, M Prakosa, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Menurut Prakosa, istri anggota DPR ini menagih janjinya ke BK DPR. BK sudah meminta agar anggota DPR tersebut memperbaiki hubungan rumah tangganya.

“Kita sudah merekomendasikan agar diselesaikan ke keluarganya lewat teguran keras tertulis. Ke fraksi dan anggota bersangkutan,” katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR Pramono Anung angkat bicara terkait teguran keras Badan Kehormatan DPR terhadap Ruhut Sitompul. Masalah keluarga anggota Dewan telah menjadi beban politik sendiri bagi DPR.

“Jangan masalah keluarga jadi beban politik di lembaga ini. Memang ini banyak lucu-lucuan dan pimpinan tidak mau membatasi apakah mau menikah lagi atau tidak,”ujar Pramono kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Pramono menuturkan, tak hanya Ruhut yang bermasalah dengan rumah tangganya. Ada juga anggota DPR yang nikah siri tapi tak memenuhi kewajibannya.

“Ya sekarang ini kan kemarin sebenarnya bukan hanya satu dua anggota Dewan yang dapat teguran keras karena masalah keluarganya. Ada juga nikah siri kemudian komitmennya tidak dipenuhi. Kalau sudah nikah siri ya kewajibannya dipenuhilah,”terang Pramono.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 9, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: