Van der Sar: Buktikan Dirimu, De Gea

FOTO:Getty Images
Manchester – David de Gea ditebus Manchester United dengan bayaran yang mahal. Meski si kiper tengah menjalani adaptasi yang berat, De Gea harus mampu membuktikan diri jadi kiper tangguh bagi timnya.

De Gea diboyong dari Atletico Madrid sebesar 18 juta poundsterling. Namun, masa “perkenalan” dia dengan sepakbola Inggris tidak sepenuhnya berjalan lancar.

Kiper berusia 21 tahunini pernah mendapat sanjungan atas penyelamatan-penyelamatan yang gemilang tapi ia juga sering dibanjiri kritikan karena sejumlah kesalahan yang dilakukannya.

Kini, De Gea memang telah kehilangan tempatnya sebagai kiper nomor satu MU menyusul penampilan apik Anders Lindegaard. Namun, cedera yang membelit kiper Denmark itu membuat De Gea memiliki kesempatan kembali ke bawah mistar “Setan Merah”.

Ia kembali dimainkan dalam big match melawan Chelsea di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Awalnya, De Gea disorot karena gagal mengamankan sejumlah crossing tapi pada akhirnya ia dipuji karena membuat penyelamatan krusial dengan menggagalkan tendangan Juan Mata di masa injury time.

Eks kiper MU, Edwin van der Sar paham benar dengan situasi yang dialami De Gea saat ini. Namun, juniornya itu didesak untuk bisa mengatasi tekanan yang ada guna membuktikan dirinya.

“Selalu sulit jika Anda datang ke sebuah klub baru dan liga sepakbola yang baru, terutama di Premier League. Sangat menuntut, bisa jadi sangat sulit,” ucap Van der Sar di ESPN Star.

“Dia harus berusan dengan hal itu. Mereka menebus dia dengan uang yang banyak dan dia harus bisa mengatasi tekanan itu,” imbuh mantan pemain yang pensiun pada akhir musim lalu itu.

Tugas berat kembali menanti De Gea pada akhir pekan ini. Ia dituntut untuk kembali tampil apik saat MU menjamu Liverpool di Old Trafford, Sabtu (11/2/2012).

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 7, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: