Sempat Tertinggal Tiga Gol, MU Imbangi Chelsea

Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:(Reuters)

London – Manchester United berhasil memaksakan hasil imbang di kandang Chelsea. Setelah sempat tertinggal hingga tiga gol, MU mampu menahan The Blues dengan skor akhir 3-3.

Pada pertandingan di Stamford Bridge yang berakhir Senin (6/2/2012) dinihari WIB, Gary Cahill melakukan debutnya dengan mengisi posisi John Terry yang cedera.

Chelsea unggul duluan di menit 36 lewat gol bunuh diri Jonny Evans yang berakhir hingga turun minum. Di awal babak kedua, Chelsea sukses menambah keunggulannya lewat Juan Mata di menit 46 dan David Luiz lima menit berselang.

Dua penalti Wayne Rooney di menit 58 dan 69 menghidupkan kembali asa MU. Sebelum akhirnya Javier Hernandez menyamakan kedudukan di menit 84 untuk memaksakan pertandingan berakhir seri.

Satu poin yang didapat tidak mengubah posisi kedua klub di papan klasemen. Chelsea tetap di peringkat empat dengan nilai 43 hasil 24 kali bertanding sedangkan MU di urutan kedua dengan nilai 55, terpaut dua angka dari Manchester City di puncak.

.

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan, Gary Cahill menjatuhkan Danny Welbeck di batas kotak penalti. Namun, wasit menganggap itu bukan pelanggaran. Manchester United pun tidak mendapat hadiah penalti.

Usai lolos jebakan offside, Wayne Rooney mengirim umpan kepada Welbeck di kotak penalti. Namun, Branislav Ivanovic berhasil memotongnya untuk memaksakan sepak pojok.

Gol! Chelsea kini memimpin 1-0 di menit 36. Gol tersebut diawali dari tusukan Daniel Sturridge. Sodoran bolanya dari sudut sempit mencoba diantisipasi oleh David De Gea namun bola malah mengenai dada Evans dan masuk ke gawang sendiri.

MU kini mendapat peluang. Sepakan keras Ashley Young bisa diantisipasi kiper Petr Cech. Si kiper kembali melakukan penyelamatan dari bola hasil kerja sama Rooney dengan Welbeck.

Menjelang babak pertama berakhir, MU kembali melancarkan tekanannya melalui sepakan keras mendatar Rooney. Bola ditepis Cech dan hanya berakhir dengan sepak pojok.

Chelsea menggebrak di awal babak kedua. Di menit 46, tim tuan rumah sukses memperbesar skor menjadi 2-0. Dari umpan silang Fernando Torres, Mata yang tak terkawal melepaskan sepakan kencang yang bersarang di atas gawang yang dijaga David De Gea.

Hanya berjarak empat menit, gawang MU kembali jebol. Bola sundulan David Luiz hasil tendangan bebas Mata mengenai badan Ferdinand dan masuk. Chelsea 3, MU 0.

MU akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 1-3. Rooney mengeksekusi hadiah penalti usai pelanggaran terhadap Patrice Evra dari Sturridge.

Rooney kembali menipiskan kedudukan menjadi 2-3 lagi-lagi melalui titik putih akibat kontak antara Ivanovic dengan Welbeck. Striker Inggris ini menyarangkan bola ke kanan gawang sementara Petr Cech bergerak ke arah sebaliknya.

Chelsea kembali mengancam. Sepakan keras Michael Essien dari tengah kotak bisa ditepis oleh De Gea. Torres membuang kesempatan menciptakan gol. Ia terlalu lama menggocek bola di kotak sebelum bisa diamankan bek MU.

Gol! Pertandingan kini seimbang 3-3 berkat Hernandez. Setelah bola tendangan Rooney ditepis, bola dikuasai Ryan Giggs yang melepaskan umpan ke tengah kotak. Bola kemudian ditanduk oleh striker Meksiko itu.

Pelanggaran Paul Scholes kepada Luiz membuahkan tendagan bebas bagi Chelsea. Mata melakukan tendangan keras ke sudut kiri atas gawang namun De Gea sukses menepisnya.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan De Gea menjelang menit-menit akhir. Sepakan keras Cahill berhasil ditepisnya untuk memaksakan sepak pojok.

Pertandingan pun bubar, Chelsea dan MU berbagi skor 3-3.

Susunan Pemain:
Chelsea: Cech, Ivanovic, David Luiz, Cahill, Bosingwa, Meireles, Essien, Malouda, Sturridge (Romeu 70′), Torres, Mata

Man United: Ge Gea, Rafael (Scholes 64′), Ferdinand, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Giggs, Young (Hernandez 52′), Rooney, Welbeck (Park 84′)

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 7, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: