Ruhut Berkali-kali Minta Anas Mundur, Saan: Itu Kelainan

Browser anda tidak mendukung iFrame
Saan Mustopa (Dok.detikcom)

Jakarta – Ketua Divisi Kominfo PD Ruhut Sitompul berkali-kali meminta Anas Urbaningrum untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Demokrat. Sikap Ruhut tersebut dinilai oleh Wasekjen PD Saan Mustopa sebagai “kelainan”.

“Di dalam partai yang jumlah anggota DPR-nya 148, pasti ada kelainan. Tapi bukan dalam arti yang negatif. Ada yang memang bawaan, atau cari perhatian,” ujar Saan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2012).

Menurut Saan, hingga saat ini tidak ada elemen dari PD yang meminta Anas untuk mundur atau nonaktif termasuk Ketua Dewan Pembina PD, SBY. “Kalau ada individu yang bilang itu hanya aspirasi dari individu saja,” ucap jubir Tim Anas Urbaningrum dalam Kongres PD di Bandung tahun 2010 ini.

Namun Saan tidak bisa menilai ucapan Ruhut bertentangan dengan arahan SBY. Karena yang berhak menentukan hal itu adalah komisi pengawas PD.

“Yang bisa mengatakan pernyataan Ruhut bertentangan atau tidak, itu ada di komisi pengawas. Tapi pada dasarnya kita tidak bisa melarang orang untuk bicara,” tutur Saan.

Ruhut berulang kali meminta Anas mundur demi masa depan PD yang lebih baik. Ruhut juga berharap KPK segera memeriksa Anas terkait sejumlah tudingan Nazaruddin.

“Kan Bapak (SBY) tegas mempercayakan kepada KPK kemarin untuk memberantas korupsi, agar penuntasan kasus Nazaruddin dipercepat. Jadi kalau memang ada yang diduga terlibat seperti Anas dan yang lainnya ya segera diperiksa, supaya semua jelas. Bapak SBY sudah mempersilakan KPK bekerja secepatnya,” kata Ruhut kepada detikcom, hari ini.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 7, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: