Hayono: Yang Bisa Mundurkan Anas Kongres PD & Proses Hukum

Hayono: Yang Bisa Mundurkan Anas Kongres PD & Proses Hukum

Mega Putra Ratya – detikNews

Senin, 06/02/2012 12:36 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame

Jakarta – Banyak kalangan yang mendesak Anas Urbaningrum mundur dari Ketua Umum Partai Demokrat (PD). Bagi anggota Dewan Pembina PD, Hayono Isman, Anas bisa dimundurkan oleh Kongres PD dan proses hukum.

“Tidak boleh kita meminta Anas mundur. Yang bisa memundurkan Anas kongres dan proses hukumnya,” kata Hayono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/2/2012).

Menurut dia, tidak adil apabila Anas diberhentikan oleh alasan yang tidak jelas. “Kita tunggu proses KPK dan Dewan Kehormatan terhadap fakta persidangan,” ujar pria kelahiran Surabaya 56 tahun lalu ini.

Hayono mengatakan Dewan Kehormatan PD masih mengumpulkan bukti-bukti dugaan adanya money politics dalam kongres PD di Bandung pada 2010 lalu.

Bagaimana jika terbukti ada money politics? “Tanpa harus menunggu proses hukum, partai sudah bisa mengambil langkah karena partai ini harus menjadi partai bersih. Kalau ada pelanggaran, peraturan kita, bisa ambil tindakan,” jawab eks politisi Golkar yang menjabat sebagai Menpora di era Orba ini.

Ia juga menilai adanya faksi-faksi di tubuh PD sebagai hal yang wajar. “Di partai mana pun tidak hanya PD, pasti ada faksi. Kita beruntung ada Pak SBY pemersatu faksi-faksi. Jadi bagaimana ke depan kita tidak tergantung pada sosok Pak SBY karena Beliau akan meninggalkan partai secara alamiah. Jangan sampai kalau Pak SBY tidak ada, kita tidak ada lagi perekat,” papar Hayono.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 6, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: