Valencia vs Barca Berakhir 1-1

Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:Getty Images

Valencia – Valencia dan Barcelona harus puas dengan hasil imbang di leg pertama semifinal Copa del Rey. Dalam laga di Mestalla, Kamis (2/2/2012) dinihari WIB, kedua tim sama kuat 1-1.

Tim tuan rumah lebih dulu unggul saat pertandingan berumur nyaris setengah jam. Jonas menjebol gawang Barca lewat tendangannya.

Barca menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Carles Puyol yang memaksimalkan sebuah sepak pojok untuk mencetak gol dengan kepalanya.

Barca sebenarnya bisa saja unggul pada babak kedua. Namun, tendangan penalti Lionel Messi tak membuahkan gol.

Hasil ini cukup menguntungkan Barca. Di leg kedua yang akan dihelat di Camp Nou, pekan depan, mereka cuma butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos.

Jalannya pertandingan

Barca membahayakan gawang Valencia pada menit ke-16 lewat aksi Messi. Tapi, tembakannya masih bisa diamankan kiper Diego Alves.

Berselang dua menit, para pemain tuan rumah mengajukan protes karena menganggap kiper Barca, Jose Pinto, menghalau bola dengan tangannya di luar kotak penalti. Tapi, wasit tak menggubrisnya.

Memasuki menit ke-20, Valencia mendapatkan peluang melalui Roebrto Soldado. Memanfaatkan sepak pojok Ever Banega, tembakan voli Soldado masih melayang di atas mistar.

Alexis Sanchez membuang peluang bagus beberapa saat kemudian. Meski mendapatkan ruang tembak terbuka di kotak penalti, penyelesaiannya masih melebar.

Valencia membuka skor pada menit ke-27. Diawali pergerakan Jeremy Mathieu di sisi kiri, bola kemudian diumpankan ke mulut gawang di mana Jonas sudah menunggu di sana. Tanpa kesulitan, pemain bernomor punggung 7 itu merobek gawang Pinto dengan tembakan kaki kanannya.

Alexis lagi-lagi membuang peluang pada menit ke-35. Mendapatkan umpan terobosan dari Isaac Cuenca, dia langsung berhadapan dengan Alves. Tapi, sepakannya masih belum membuahkan gol karena ditepis Alves dan cuma menghasilkan tendangan penjuru.

Dari tendangan penjuru itulah gol penyama untuk Barca lahir. Puyol memanfaatkan lemahnya pengawalan Victor Ruiz dan dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang.

Di awal babak kedua, Barca punya peluang emas untuk berbalik unggul. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Thiago dilanggar Miguel. Tapi, eksekusi Messi bisa digagalkan oleh Alves.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-73. Dani Alves yang bermain umpan satu-dua dengan Messi kemudian melepaskan sepakan keras, tapi bola cuma membentur tiang gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 masih tetap tak berubah.

Susunan pemain:
Valencia: Diego Alves, Miguel, Rami, Victor Ruiz, Jordi Alba, Albelda (Tino Costa 65′), Banega, Piatti (Feghouli 58′), Jonas (Aduriz 75′), Mathieu, Soldado

Barcelona: Pinto, Puyol, Pique, Abidal, Mascherano, Fabregas, Busquets, Thiago (Dos Santos 80′), Alexis (Dani Alves 62′), Messi, Cuenca (Tello 87′)

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on February 2, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: