Renovasi ruang banggar

BK DPR Kantongi 4 Nama Pelanggar Kode Etik Renovasi Ruang Banggar

Febrina Ayu Scottiati – detikNews

Selasa, 17/01/2012 14:26 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame

Jakarta – Ketua Badan Kehormatan DPR M Prakosa mengatakan pihaknya sudah mengantongi empat nama pelanggar kode etik terkait renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar) senilai Rp 20 miliar. Sayangnya Prakosa enggan mengungkapkan siapa saja pelanggar tersebut.

“Kita sudah mendapat informasi dan keterangan yang mengusulkan ada yang memberikan itu (usul renovasi) sudah ada pada kita. Kalau jumlahnya itu, empat orang,” kata Prakosa.

Hal itu ia sampaikan usai memeriksa Sekretaris Jenderal Nining Indra Saleh, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Ia mengaku belum bisa menyampaikan siapa saja nama-nama empat orang tersebut. Mengingat, masalah ini masih dalam tahap penyelidikan. Namun, ia memastikan yang mengusulkan tersebut bukanlah atas nama lembaga.

“Yang namanya mengusulkan itu kan pasti orang,” ujar politisi PDIP itu tanpa menjelaskan secara rinci asal usul pihak yang mengajukan itu.

Menurutnya, apa yang bisa dilakukan BK hanyalah melihat apakah usulan renovasi tersebut melanggar asas kepatutan para anggota dewan atau tidak. Lalu sanksi apa yang akan diberikan bila keempat orang itu melanggar asas kepatutan?

“Asas kepatutan belum bisa menjadi ukuran pelanggaran etika. Tinggal kita lihat apa asas kepatutan melanggar etika, itu perlu kita selidiki lebih lanjut,” imbuhnya.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on January 17, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: