KONSEP KOMPUTER MASA DEPAN

TUGAS PENGENALAN DATA ELEKTRONIK (PDE)

KOMPUTER MASA DEPAN

 

OLEH

ADE IRFAN SETIAWAN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER

(STMIK) PRINGSEWU

2012

 

KONSEP KOMPUTER IMPIAN

 

Teknologi masa depan tentunya harus mempermudah serta meminimalisir biaya, teknologi yang akan dibahas kali ini adalah mengenai gambaran teknoloagi komputer masa depan. Komputer masa depan yang baik menurut saya adalah komputer yang dapat bekerja dengan cepat, tepat dan hemat energi, serta memiliki kapasitas memori yang besar.

Dalam gambaran ini komputer diharapkan mampu  mempermudah dalam pengerjaan suatu tugas manusia baik dalam pendidikan, politik, pertahanan dan lain-lain.

Komputer yang dapat beroprasi secara cepat, dan berkapasitas penyimpanan yang besar, dan bentuknya yang simpel serta didukung oleh aplikasi-aplikasi yang sangat membantu dan mempermudah user untuk menyelesaikan pekerjaannya,tidak bisa pula kita lupakan sistem operasi yang jauh lebih cerdas, ringan, dan efisien serta fleksibel di mana saja..Komputer masa depan juga mungkin akan dilengkapi dengan berbagai macam bentuk sensor.rancangan komputer masa depan adalah fitur 3D.. Tiga dimensi adalah tampilan grafis yang memiliki dimensi sendiri sebagai bagian dari hasil pemberian efek cahaya, terhadap grafis komputer sebelumnya yaitu 2D. Tapi tentunya efek 3D lebih mampu memberikan hasil yang lebih nyata. Gambaran kedepannya komputer dapat kita gunakan hanya dengan berbicara, tanpa kita harus selalu menekan tombol, dan mempunyai sebuah aplikasi yang digunakan untuk koneksi dengan internet tanpa harus menggunakan WiFi ataupun modem yang hanya dapat terhubung apabila masih dalam jangkauan. Komputer ini menggunakan jaringan yang lebih modern lagi, yaitu pusat jaringan menggunakan satelit yang jarak jangkauanya lebih jauh/luas. Sehingga user lebih menghemat biaya dalam akses internet tanpa harus membayar biaya pulsa yang dikenakan ( apabila menggunakan modem ).

Tidak hanya itu, komputer ini dilengkapi dengan proyektor sebagai media untuk menampilkan gambar, pesan dan lain-lain, serta gambar .Jadi hanya dengan sentuhan maupun dengan kita berbicara maka komputer tersebut akan secara otomatis mengerjakan apa yang kita perintahkan. dengan keadaan seperti ini maka user akan semakin dimanjakan oleh kecanggihan teknologi. selain itu komputer ini dilengkapi dengan aplikasi pengkodean apabila memang komputer  berisi data-data maupun arsip yang sangat rahasia. Maksudnya komputer ini apabila diberi suatukode atau kata sandi yang dapat menolak semua perintah dari orang lain selama komputer ini belum mendapatkan kata sandi yang benar. Kata sandi yang digunakan dapat berupa kode secara manual ( diketik oleh user ), dan dapat juga menerima dan menyimpan kode secara lisan ( diucapkan oleh user ).

Didalam bidang pendidikan maupun yang lainya tentu pengkodean yang satu ini mungkin sangat penting, jika dalam suatu ruangan itu sangat ribut/berisik,tentunya ini akan membuat kinerja komputer kurang maksimal karena banyaknya kata-kata/kalimat dari orang lain yang dianggap oleh komputer adalah suatu perintah. Jika hal ini terjadi maka akan terjadi kesalahan pada data-data yang ingin anda buat karena dapat mengganggu kinerja komputer. oleh karena itu komputer ini dapat menerima perintah hanya dari anda sendiri, sedangkan perintah dari orang lain diabaikan. Selain dilengkapi dengan kedua fasislitas pengaman (sandi/password)sandi yang digunakan adalah menggunakan sidik jari user, jadi akan lebih baik lagi dalam mengamankan data-data yang ada didalam komputer selain menggunakan kata sandi tertulis/diketik maupun sandi lisan/diucapkan.

Komputer ini diharapkan dapat dimiliki dengan harga yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, agar masyarakat dapat mengenal teknologi serta agar masyarakat dapat mengakses informasi untuk memperoleh hidup yang lebih baik.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on January 16, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: