Android

Marketplus Life On The Go

free magazine

 

 

 

 

 

 

 

Top of Form

Bottom of Form

Huawei Luncurkan Tiga Produk Android Terbaru

Huawei Device meluncurkan seri Android terbaru bertemakan “Breakthrough Series” dengan tiga produk terbarunya, yaitu Honor, Vision, dan MediaPad. Ketiga produk tersebut mengedepankan kecanggihan teknologi dan desain yang cantik dengan fitur yang mematahkan mitos-mitos mengenai produk Android.

Huawei Honor
Daya tahan baterai memang  kerap menjadi masalah pada smartphone, ini menjadi hal paling diunggulkan dari Huawei Honor. Baterai berkekuatan 1.930 mAH yang digunakan Honor diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 65 jam waktu stand by. Bahkan, pengguna dapat menonton hingga 7-8 film non stop.

Honor menggunakan Android OS 2.3.5 Gingerbread, prosesor 1,4 GHz, layar dengan ukuran yang cukup besar mencapai 4 inci FWGA dengan 16 juta warna dan rasio 16:9. Diperkuat dengan kamera utama 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Honor memiliki ketebalan mencapai 10,9 mm dan berat 140 gr.

Huawei Vision
Huawei Vision memiliki spesifikasi Android OS 2.3.5 Gingerbread, yang didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 1 GHz. Vision memiliki ketebalan 9,9 mm dengan berat 121 gr, juga dilengkapi dengan kamera autofocus 5 megapixel.

Pada desain, smartphone ini tampaknya mengandalkan user interface 3D yang didukung oleh teknologi SPB Shell. Vision juga memiliki keunikan dari layarnya yang berbentuk cembung.

Huawei MediaPad
Selain meluncurkan duasmartphone, Huawei juga meluncurkan satu tablet pada acara peluncuran ini. Huawei Mediapad, tablet dengan Android 3.2 Honeycomb memiliki layar 7 inci.

MediaPad disokong oleh prosesor dual core 1,2 GHz dari Qualcomm dan memiliki layar sentuh dengan resolusi 1280x 800 pixel WXGA. Tersedia juga storage sebesar 160 GB dalam layanan komputasi awan Hi-Space Cloud dari Huawei dan Google Android Market.

 

Baru-baru ini ramai pembicaraan tentang produk Apple terbaru, iPad. Dengan ciri khas apple – interface yang memukau, iPad hadir dengan body yang super tipis (0,5 inch). Namun kalo kamu pengguna iPhone sebelumnya, maka kamu ga akan begitu terkejut ketika menggunakan iPad ini. Yap, iPad ini bisa dibilang iPhone berukuran besar (layarnya berukuran 9,7 inch dengan berat 1.5 pounds). Liat aja gambar perbandingan iPad vs iPhone berikut ini:

iPad vs iPhone

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu catat sebelum membeli iPad

  • Layarnya keren, pake LED gitu, tapi resolusinya “cuma” 1024×768
  • Rasionya masih 4:3. Klo buat wide screen, mana enak klo pake ratio segini
  • Processornya cepet untuk ukuran netbook (netbook atau tablet ya?), karena iPad menggunakan processor A4 yang cepat dan hemat energi
  • Baterai iPad mampu bertahan hingga 10 jam. Bisa nonton video berjam2 di jalan tuh klo lagi bosen
  • Sayangnya, iPad belum punya kemampuan multi tasking. (Doooh..hari gini belum bisa multi tasking) Mungkin sedang dalam pengembangan kali ya?
  • Punya fitur / aplikasi iBook. Woow apalagi ini? iBook adalah aplikasi apple yang buat kamu bisa baca Novel atau buku pelajaran dengan mendownloadnya, so simple! Dan karena tidak ada biaya kertas bisa dipastikan harga buku lebih murah daripada beli yang versi kertasnya, serta gak usah jauh2 ke toko buku.
  • Tidak ada kamera. Syg bgt ya? Dengan dukungan wifi, iPad ini tidak bisa menjalankan video conferencing
  • Bisa menjalankan aplikasi2 iPhone karena iPad ini mendukung iPhone OS versi 3.2
  • Keyboardnya bagus tp ga terlalu ok. Ga kaya pas demo peluncurannya (huh!), tapi sygnya terpisah (aksesoris tambahan). Klo mau keyboard virtual
  • Ga bisa jalanin flash..hyah ga bisa ngeyoutube atau maen game2 flash dong
  • Harganya? Murah untuk versi standar,kisaran $400. Untuk yg paling mahal (kisaran $800), kita bisa mendapatkan iPad dengan kapasitas 32GB dan fitur 3G. Ada buat sim card nya juga lho, tp kayanya belom bisa buat sim card Indonesia.
  • Belom support HDMI, padahal sekarang lagi jaman2nya film HD. Salah satu fungsi iPad kan sebagai media player, harusnya IMHO, iPad menyediakan service yang memuaskan yang berkatian dengan multimedia
  • Apple menyertakan kompas dalam tiap iPad nya. Tapi tidak GPS.

About irfanstmik

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN

Posted on January 4, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: